In the Name of Allah the Most Gracious the Most Merciful

August 2, 2008

Hypnobirthing - The Mongan Method


Hypnobirthing – The Mongan Method
Melahirkan dengan terapi hipnotis? Mengapa tidak. Melahirkan dengan metode ini kini sedang populer dan semakin banyak peminatnya. Sebab dengan cara ini banyak memberi manfaat bagi calon ibu. Antara lain rasa nyaman dan berkurangnya rasa sakit. Bahkan ada yang tidak merasa sakit sama sekali. Wah..jadi penasaran!
Tehnik hipnotis dalam proses persalinan ini pertama kali dikembangkan oleh seorang ahli kebidanan Inggris dan pendiri yayasan Natural Childbirth Trust, Dr. Grantly Dick-Read di Inggris.
Selanjutnya teori ini diadaptasi oleh Marie F. Mongan, seorang hypnotherapist di AS. Berkat the Mongan Method pula maka hypnobirthing kini semakin banyak diminati berbagai kalangan, termasuk di Indonesia.
Di Indonesia, Hypnobirthing diperkenalkan oleh Ibu Lanny Kuswandi sejak tahun 2003. Beliau mempelajari metode Hypnobirthing Marie Mongan di Australia. Beliau adalah bidan di Indonesia yang mendalami ilmu hypnoterapi khususnya untuk membantu ibu-ibu hamil agar melahirkan dengan lancar dan tetap penuh energi pasca melahirkan (learn more…)

No comments:

Post a Comment