In the Name of Allah the Most Gracious the Most Merciful

June 9, 2008

sosok keayahan

mbak nenok warisman, bu hajjah yang cantik itu, bulan Juni ini meluncurkan acara di TVRI yang mengangkat sosok keayahan.
wah menurut saya memang di Indonesia belum lazim orang merayakan hari Ayah. kalaupun ada hari Ibu biasanya pun cuma dirayakan seremonial saja. nyaris tanpa makna mendalam.
sejak booming majalah parenting, sosok keayahan tampaknya jadi amat penting untuk diangkat dalam pola asuh dalam keluarga. maklum, kalau jaman dulu kan berlaku ayah bekerja dan ibu di rumah. jadi setiap pengasuhan anak rasanya melulu menjadi urusan ibu. tapi sejalan dengan semakin banyaknya ibu yang juga merangkap sebagai wanita pekerja, mau tak mau proses pengasuhan anak menjadi tanggungjawab berdua, ayah dan ibunya.

hari ini semakin banyak saja ibu yang harus membantu mencari nafkah. bukan sekadar untuk aktualisasi diri. melainkan karena desakan ekonomi. jadi alangkah bijaknya sosok ayah juga sekarang ikut banyak berperan membantu bunda dalam mengasuh anak-anaknya. sudah bukan jamannya lagi seorang ayah menjadi fighur yang menakutkan, angker, sok wibawa dimana anak harus patuh dan taat kepadanya. Ayah yang baik adalah menjadi idola dari anak-anaknya. dimana saat dia pulang dari lelah bekerja mendapati anak-anaknya dengan suka cita menhyambut kehadirannya. sama halnya jika si bunda pulang, dengan harap cemas anak-anak menunggunya. demikian pulalah hendaknya sosok ayah. bukan cuma tampil angker tapi amat diidolakan anak-anaknya.
GrandProfile.com is your one stop for Myspace Graphics
Fathers Day Holiday Comments

ayo deh mbak nenok, jangan ragu untuk mengajak kita semua merayakan juga hari ayah atau Father Day..biar semarak gitu

No comments:

Post a Comment